IMG-LOGO

Pemerintahan Desa

Create By 07 November 2014 9 Views
Bagian ini berisi informasi mengenai PemerintahanDesa. Sila klik pada tautan berikut untuk mendapatkan informasi yang lebih rinci.
 
  1. Visi dan Misi
  2. Pemerintah Desa
  3. Badan Permusyawaratan Desa

 

 

VISI dan MISI

 

VISI

 

Terciptanya masyarakat Desa Tlogorejo yang maju, berdaya saing, sejahtera dalam kehidupan yang Demokratis, Harmonis, dan Berkeadilan, dalam rangka mewujudkan Desa Tlogorejo yang Lebih Maju, Baldatun Thayyibatun wa Robbun Ghafur“

 

Keberadaan Visi ini merupakan cita-cita yang akan dituju di masa mendatang oleh segenap warga Desa Tlogorejo Dengan visi ini diharapkan akan terwujud masyarakat Desa Tlogorejo yang maju dalam bidang pertanian, agama, wirausaha dan ekonomi, sehingga bisa mengantarkan kehidupan yang sejahtera. Di samping itu, diharapkan juga akan terjadi inovasi pembangunan desa di dalam berbagai bidang utamanya pertanian, peternakan, kesehatan, dan kebudayaan yang ditopang oleh nilai-nilai keagamaan.

 

Misi

Hakekat Misi Desa Tlogorejo  merupakan turunan dari Visi Desa Tlogorejo. Misi merupakan tujuan jangka lebih pendek dari visi yang akan menunjang keberhasilan tercapainya sebuah visi. Dengan kata lain Misi Desa Tlogorejo merupakan penjabaran lebih operatif dari Visi. Penjabaran dari visi ini diharapkan dapat mengikuti dan mengantisipasi setiap terjadinya perubahan situasi dan kondisi lingkungan di masa yang akan datang dari usaha-usaha mencapai Visi Desa Tlogorejo.

Untuk meraih Visi Desa Tlogorejo seperti yang sudah dijabarkan di atas, dengan mempertimbangan potensi dan hambatan baik internal maupun eksternal, maka disusunlah Misi Desa Tlogorejo  sebagai berikut:

 

1.      Menyelenggarakan pemerintahan desa yang baik, untuk pelayanan masyarakat  yang prima.

2.      Melaksanakan pembangunan infrastruktur desa, Infrastruktur pertanian, sarana pendidikan dan sarana Perekonomian desa, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat demi tewujudnya kesejahteraan.

3.      Melaksanakan pembinaan kemasyarakan untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, meningkatkan mutu Pendidikan pengetahuan masyarakat, ketentraman dan ketertiban serta pembinaan sosial dan budaya.

4.      Melaksanakan Pemberdayaan masyarakat melalui pengembangan usaha kecil dan menengah, pertanian dan peternakan serta pengolahan limbah dalam mengurangi anagka kemiskinan .

5.      Mengembangkan dan memberdayakan seluruh potensi Desa, untuk meningkatkan kemakmuran masyarakat Desa Tlogorejo demi terciptanya Desa Tlogorejo yang lebih maju, berdaya saing dan sejahtera.